18 Calon Taruna Akpol di Sulteng Menuju Rikkes Tahap Dua

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar sidang terbuka menuju pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap dua yang berlangsung di Rupatama polda setempat di Kota Palu, Jumat (31/5/2024) sore.

Sidang terbuka itu dipimpin Wakapolda Sulteng, Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko didampingi Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kombes Polisi Heru Budi Prasetyo.

Sidang itu juga diikuti 34 orang calon taruna dan dua taruni Akpol Panda Sulteng, ketua dan panitia seleksi serta pengawas eksternal serta internal.

Wakapolda Sulteng pada kesempatan membacakan sambutan Kapolda Irjen Polisi Agus Nugroho meminta seluruh panitia seleksi calon Taruna Akpol agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan ketentuan dan sumpah yang telah diucapkan pada pelaksanaan pakta integritas,” katanya.

Kepada seluruh peserta seleksi, kapolda mengingatkan untuk terus bersyukur, berdoa, berusaha dengan gigih dan maksimal sesuai kemampuan masing-masing.

“Karena apa yang diberikan dan dicapai dalam tahapan seleksi, maka itulah hasil yang akan diperoleh setiap peserta calon taruna,” ujarnya.

Pelaksanaan sidang ini akan menghitung akumulasi nilai dari rangkaian tahapan penerimaan Taruna Akpol yang telah dilaksanakan, meliputi nilai psikologi, akademik dan uji jasmani.

“Kepada calon taruna Akpol dinyatakan lulus terpilih agar tidak larut dalam kegembiraan karena masih ada tahapan seleksi berikutnya yang akan dilalui,” pesan kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada calon taruna Akpol yang dinyatakan lulus tidak terpilih agar tidak kecewa dan berkecil hati karena ini bukan akhir segalanya.

“Masih ada seleksi tahun berikutnya. Apa yang menjadi kekurangan agar dievaluasi dan lakukan perbaikan untuk seleksi tahun depan,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil keputusan sidang terbuka sebagaimana perolehan nilai tes akademik hingga kesampataan jasmani, maka yang akan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap dua dan penelusuran mental kepribadian berjumlah 18 orang.

Mereka terdiri dari 16 calon taruna dan dua taruni, sementara 18 orang calon taruna lain dinyatakan lulus tidak terpilih. CAL

Komentar