219 Atlet Sulteng Mulai Jalani Puslatda PON XXI Aceh-Sumut Ala Militer di Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Komandan Korem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto selaku Ketua Kontingen PON XXI Sulteng juga sebagai Dansatlak Puslatda mengikuti Upacara Pembukaan Puslatda PON XXI Aceh Sumut 2024 di Lapangan Batalyon Infanteri 711/Raksatama Palu, Jumat (31/5/2024).

Acara pembukaan Puslatda dibuka langsung Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dihadiri oleh unsur forkopimda provinsi dan Kota Palu.

Gubernur Rusdy Mastura dalam sambutannya berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Tengah.

“Saya yakin dan percaya kita bisa, tetap semangat,” ujarnya di hadapan para jurnalis.

Dengan penuh optimisme, dia menegaskan bahwa kontingen Sulteng menargetkan 10 medali emas.

“Kita punya target 10 medali emas. Kalau lebih itu lebih bagus. Yang penting kita punya semangat, saya yakin dan percaya kita pasti bisa,” ungkap gubernur.

Sementara itu, Danrem 132/Tadulako selaku Dansatlak Puslatda mengatakan, tahun ini latihan bagi seluruh atlet akan dilakukan dengan sikap disiplin militer.

Dimana melalui latihan tersebut seluruh atlet dapat menjadi pribadi dengan mental dan karakter yang lebih kuat.

Sehingga kata dia, saat menghadapi PON 2024 setiap atlet benar-benar siap bertanding dan memberikan penampilan terbaiknya.

“Ya fokus perhatian saya, satu pembentukan karakter, mental bagi seluruh atlet menyiapkan mereka mempunyai karakter mental juara itu prioritas utama. Disiplinnya, kemudian integritasnya, itu yang kita bangun dulu dalam 2,5 bulan, karena mereka sudah punya profesional, latihan itu prioritas utama, sehingga mereka beranjak terlepas dari sini mereka sudah punya disiplin punya mental juara dan yakin dengan kemampuan mereka,” jelas Danrem Dody.

Puslatda yang diikuti seluruh atlet terpilih untuk ikut PON 2024 itu akan dilaksanakan selama 75 hari kedepan.

Dimana selain latihan yang maksimal, panitia juga memberi pendampingan bagi kesehatan dan pola makan atlet.

Untuk memotivasi atlet tampil gemilang, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga menyiapkan hadiah bonus bagi setiap atlet yang berhasil meraih medali emas.

Pelaksanaan Puslatda PON XXI Aceh Sumut 2024 untuk para atlet Sulteng akan berlangsung selama 75 hari, hingga Agustus 2024.

Total atlet Sulteng yang akan berlaga di PON XXI Aceh Sumut 2024 berjumlah 312 orang, termasuk 50 pelatih.

Sebanyak 43 atlet mengikuti training camp di luar daerah, sementara 219 atlet dipusatkan di Kota Palu.

Dengan persiapan yang matang dan semangat tinggi, Sulawesi Tengah optimis mencapai target medali emas di PON XXI Aceh Sumut 2024. CAL

Komentar