Gubernur Ajak Warga Parimo Berkolaborasi Bangun Sulteng Lebih Sejahtera dan Maju

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI Tingkat Kecamatan Kasimbar Tahun 2024 di Desa Sendana, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), pada Sabtu (1/6) malam.

MTQ Kecamatan Kasimbar akan berlangsung selama tiga hari diisi dengan berbagai kategori lomba seperti tilawah, hifzhil, dan tafsir Quran.

Para peserta berasal dari berbagai desa di Kecamatan Kasimbar yang telah melalui seleksi ketat di tingkat desa masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan MTQ memiliki posisi penting untuk membangun konstruksi sumber daya insani yang komplit dari berbagai aspek, yaitu intelektual, emosional dan spiritual.

Dia pun mengajak kepada semua pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat agar lebih komitmen dan sinergis dalam meningkatkan kualitas pembinaan serta penyelenggaraan bidang-bidang yang diperlombakan dalam MTQ.

“Supaya bisa didapatkan bibit-bibit terbaik sebagai duta-duta Quran Sulawesi Tengah yang potensial dan mampu bersaing pada ajang MTQ nasional dan internasional,” katanya.

Dengan ikhtiar membangun daerah, Gubernur Rusdy Mastura mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong untuk terus berkolaborasi serta membangun sinergi yang kuat serta tangguh menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan maju.

Sementara itu, Penjabat Bupati Parimo, Richard A Djanggola mengajak semua pihak untuk senantiasa memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. CAL

Komentar