Danrem 132/Tadulako Tekankan Pentingnya Disiplin dan Kerja Keras Dalam Raih Kemenangan

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto memberikan motivasi dan dukungan kepada para atlet PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 di Aula Batalyon Infanteri 711/Raksatama, Kota Palu, Sabtu (1/6).

Motivasi dan dukungan dilakukan demi membakar semangat para atlet Sulteng yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut tahun ini.

Danrem yang juga merupakan Ketua Kontingen Sulteng PON XXI Aceh-Sumut 2024 itu menekankan pentingnya disiplin, kerja keras, dan semangat juang yang tinggi dalam meraih kemenangan.

“Setiap tantangan adalah peluang untuk membuktikan diri. Ingatlah bahwa kemenangan sejati tidak hanya diukur dari medali yang diraih, tetapi dari usaha maksimal dan semangat pantang menyerah yang kalian tunjukkan,” ucap Danrem Dody.

“Jika harimau dipimpin kambing, maka harimau itu akan lemah, tapi jika kambing dipimpin harimau kambing itu akan seperti harimau. Itulah filosofi yang saya tanamkan kepada kalian bahwa kalian harimau akan dipimpin oleh singa, maka kalian akan jadi petarung yang tangguh,” tuturnya.

Dody selaku Dansatlak Puslatda juga mengingatkan para atlet tentang nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga seperti keberanian, kejujuran, dan rasa hormat.

Dia berharap, para atlet dapat membawa nilai-nilai tersebut baik di dalam maupun di luar arena pertandingan.

Selain memberikan motivasi, Danrem Dody juga menyempatkan diri untuk berdiskusi langsung dengan para atlet, mendengarkan keluh kesah serta memberikan saran-saran berharga untuk persiapan menjelang kejuaraan.

Danrem juga mendukung penuh untuk keberhasilan para atlet dalam membawa nama baik Provinsi Sulawesi Tengah.

Dengan semangat yang baru dan dukungan penuh dari berbagai pihak, para atlet petarung Sulawesi Tengah siap untuk memberikan penampilan terbaik mereka di ajang PON XXI Aceh-Sumut.

“Kita semua berharap mereka dapat mengharumkan nama baik Sulawesi Tengah dan menunjukkan bahwa dengan disiplin dan semangat juang, tidak ada yang tidak mungkin,” tegas orang pertama di Korem 132/Tadulako itu. CAL

Komentar