Walikota Hadianto akan Buat Pasar Kreatif Anak Muda di Palu

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menghadiri pembukaan Lomba Mural Tingkat SMP/MTs di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Palu, Selasa (11/6/2024).

Dalam sambutannya, Walikota Hadianto Rasyid memberikan apresiasi tinggi terhadap perkembangan dan kebersihan MTsN 2 Palu.

Dia menilai sekolah tersebut telah menunjukkan perubahan yang signifikan dalam waktu singkat.

“Hari ini sekolahnya bersih sekali, tidak ada sampahnya. Kemarin saya datang tidak ada ruang kreativitas, sekarang sudah ada. Ini menunjukkan bahwa MTsN 2 Palu bekerja luar biasa dan memberikan motivasi kepada para siswa,” ujarnya.

Walikota menekankan pentingnya proses pendidikan yang berkelanjutan bagi siswa, baik dalam aspek akademik maupun non-akademik.

Dia mengatakan, setiap anak memiliki potensinya masing-masing dan sedang dalam proses pengembangan diri.

“Ada anak-anak yang kuat secara akademik maupun non-akademik, jangan anggap mereka lemah. Mereka masih sedang berproses seperti pepatah Arab mengatakan, menuntut ilmu mulai dari buaian sampai liang lahat. Artinya, proses pengembangan diri seseorang itu berlanjut dan menguat,” katanya.

Menurutnya, kegiatan kreatif sangat penting untuk membuka blok saraf dan meningkatkan wawasan, ilmu pengetahuan, serta rasa ingin tahu siswa.

Dia memuji langkah-langkah yang telah diambil oleh MTsN 2 Palu.

“Apa yang dilakukan oleh MTsN 2 Palu sudah on the track, sudah di jalan yang tepat dan baik. Ini merupakan usaha kita untuk terus mengembangkan potensi siswa,” tuturnya.

Selain itu, Hadianto juga mengungkapkan rencana untuk mengembangkan pasar kreatif bagi anak muda di Palu.

Dia melihat potensi besar dalam kreativitas anak muda yang bisa dioptimalkan melalui fasilitas seperti pasar kreatif.

“Saya berpikir ada beberapa pasar di Kota Palu yang kurang teroptimalkan. Saya lihat kreativitas anak muda berkembang, boleh juga nanti dibuatkan satu pasar kreatif anak muda kota Palu. Pokoknya setelah acara ini saya langsung rapat,” tutur Hadianto.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Tengah, Ulyas Taha juga memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif Kepala Madrasah MTsN 2 Palu dalam mengadakan kegiatan yang mendorong kreativitas siswa.

Dia menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan nilai tambah bagi kemajuan madrasah, khususnya di MTsN 2 Palu.

Ulyas juga menyatakan komitmennya untuk membantu Walikota Palu dalam mendidik anak-anak cerdas, menciptakan generasi yang memiliki kemampuan fisik dan intelektual baik, sehingga menjadi aset bagi daerah. RIL

Komentar