Korem 132/Tadulako Sembelih 32 Hewan Kurban, Danrem: Bersyukur dan Berbagi untuk Sesama

-Utama-
oleh

PALU– Masjid Al Aqsha Korem 132/Tadulako dipenuhi suara gema takbir yang mengiringi pelaksanaan sembelih 32 hewan kurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin (17/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat, serta sejumlah pejabat utama korem setempat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy mengharapkan jiwa berkurban bisa dibuktikan dengan moderasi beragama dengan baik kemudian kebersamaan menjadi contoh kekompakan forkopimda di Sulteng.

“Jadi kita harus bikin suasana tenang gembira di Sulawesi Tengah. Kita jaga keamanan jaga persatuan dan kehidupan mederasi beragama di Sulawesi Tengah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Danrem 132/Tadulakom Brigjen TNI Dody Triwinarto menyampaikan, Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini merupakan momen yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah kita berkurban sebanyak 32 ekor hewan kurban, terdiri dari 26 sapi, lima kambing, dan satu domba,” katanya.

Hal ini kata dia, juga berkat kerjasama dengan mitra dan tokoh-tokoh masyarakat serta forkopimda.

“Kita dibantu oleh pak gubernur, Kapolda Sulteng, Kabinda dan tokoh-tokoh masyarakat yang memang sangat kita hargai. Tujuannya untuk berbagi dengan masyarakat yang diprioritaskan kaum duafa, fakir miskin, anak-anak panti asuhan dan insyaAllah kurang lebih ada 1.400 masyarakat dan anggota,” katanya.

DANREM 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto (tengah) foto bersama Kapolresta Palu Kombes Polisi Barliansyah (kedua dari kiri) dan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Parojahan Simanjuntak (kedua dari kanan) usai menyembelih sapi dalam Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di makorem Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu, Senin (17/6/2024). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Danrem mengatakan, momen yang paling penting ini adalah mengajarkan untuk berkurban baik diri pribadi, keluarga yang mempunyai kemampuan wajib untuk berkurban berbagi sesama untuk menimbulkan kebersamaan.

Menurutnya, nilai berkurban dalam implementasinya ingin berbuat sesuatu yang terbaik kepada bangsa, negara dan masyarakat.

Danrem Dody juga mengimbau dan mengajak kepada masyarakat mari bersama-sama menyatukan satu pemahaman demi keamanan kedamaian ketenteraman di Sulteng.

“Karena keamanan adalah milik kita bersama, saling menjaga mengingatkan mengisi dan saling melengkapi,” tuturnya. CAL

Komentar