Pemprov Sulteng Salurkan 10 Sapi Kurban

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra merangkap Kadis Peternakan dan Perkebunan, Rohani Mastura menyalurkan bantuan hewan kurban untuk disembelih dan disalurkan dagingnya kepada masyarakat.

Bantuan hewan kurban berupa 10 sapi itu didistribusikan sesuai dengan lokasi penerima yakni Mapolda Sulteng, Makorem 132/Tadulako, Masjid Arrahim Talise, Huntap 1 Tondo, Habib Rotan, Masjid Al Hidayah Kecamatan Balaeseng Tanjung Donggala, Masjid Jami Kampung Baru, Kabupatan Banggai, LP Kelas I, dan Lapas Dewi Sartika.

Dia menuturkan, bantuan sapi kurban ini merupakan bagian dari program Pemprov Sulteng dalam membangun dibidang keagamaan.

“Hewan kurban yang kami salurkan berasal dari Bapak Gubernur Rusdy Mastura, Bapak Wagub Ma’mun Amir, Ibu Sekda Novalina serta Dinas Peternakan dan Perkebunan,” ujar Rohani Mastura, Ahad (16/6/2024).

Menurutnya, berkurban merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama dan mengajarkan nilai-nilai mulia seperti keikhlasan, karena pengorbanan tanpa keikhlasan adalah kesia-siaan.

Bertitian di jalan pengabdian memacu Sulteng lebih sejahtera dan maju.

Dia berharap proses pemotongan dan pendistribusian daging hewan kurban berjalan lancar dan dilakukan dengan memperhatikan ramah lingkungan agar meminimalisasi dampak yang tidak diinginkan.

Rohani menambahkan, hewan kurban yang disalurkan telah melalui proses pemeriksaan oleh instansinya. Dengan pemeriksaan tersebut, hewan-hewan yang dipilih tentunya sudah memenuhi syarat untuk dikurbankan.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Semoga teladan Nabiyullah Ibrahim serta ketulusan Nabiyullah Ismail selalu bersemayam di hati kita semua,” pungkasnya. CAL

Komentar