Kunjungi Atlet di Puslatda, Gubernur Sulteng: Tanamkan Semangat Raih Emas

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Momentum Idul Adha 1445 Hijriah dimanfaatkan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura untuk mengunjungi dan bersilaturahmi dengan para atlet yang tengah mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Kontingen Sulteng menuju PON XXI Tahun 2024 di Markas Yonif 711 Raksatama, Kota Palu, Selasa (18/6/2024) malam.

Kegiatan yang dikemas makan malam formal ini berlangsung dengan nuansa penuh kekeluargaan dan terlihat gubernur dengan ramah menyapa para atlet/pelatih serta mengajak mengobrol.

Gubernur Rusdy Mastura memberikan motivasi agar para atlet terus semangat berlatih untuk mewujudkan mimpi besarnya, yakni Sulteng Emas.

Dia mengatakan, seorang atlet untuk mencapai prestasi diperlukan kerja keras, disiplin berlatih, semangat, dan doa.

“Tanamkan semangat dan ambisi untuk meraih emas,” kata gubernur.

Untuk meraih prestasi gemilang di ajang PON, gubernur mengajak para atlet tetap fokus dalam melaksanakan latihan selama 75 hari ke depan sebagai bekal menghadapi pertandingan nantinya.

Satu hal yang membuatnya kagum adalah para atlet sudah dua pekan menjalani puslatda menunjukkan karakter kuat sebagai seorang petarung.

Dia pun memuji kerja keras yang telah dilakukan oleh Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto selaku Ketua Satgas PON serta Ketua Kontingen Sulteng dalam mengasah mental dan disiplin para atlet.

Gubernur juga mengajak unsur forum koordinasi pimpinan daerah untuk terus meningkatkan sinergitas dalam membangun olahraga di wilayahnya.

Semangat dan keyakinan juga ditekankan oleh Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto.

Dia menegaskan, disiplin dan nyali petarung yang bermental juara merupakan bagian keberhasilan atlet profesional dalam meraih prestasi.

“Para atlet profesional sukses karena kedisiplinan yang mereka miliki,” tegas alumni Akademi Militer 1996 itu.

Turut hadir, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulteng Kombes Polisi Parajohan Simanjuntak selaku Wakil Ketua Kontingen Sulawesi Tengah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rudi Dewanto, Kadispora Sulteng Irvan Aryanto beserta jajaran. CAL

Komentar