Jadi Kader Golkar, Hidayat Lamakarate Sebut Ikut Disurvei Sebagai Bacagub Sulteng

-Politika, Utama-
oleh

PALU– Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Hidayat Lamakarate mengklaim jika dirinya masuk dalam daftar nama yang ikut disurvei oleh internal Partai Golkar menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak November 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan Hidayat Lamakarate saat ditemui sejumlah jurnalis di kediamannya pada Selasa (18/6/2024).

Hidayat menegaskan, dirinya saat ini sudah menjadi kader Golkar dan tengah menunggu hasil keputusan partai sebagai bacagub Sulteng. Dia pun mengaku bersyukur jika diakomodir oleh Partai Golkar.

“InsyaAllah kalau kita diakomodir oleh Partai Golkar juga, saya kira tidak ada yang salah karena diproses politik kita mencari ruang untuk bisa maju, karena saya bertekad untuk maju di Pilkada Sulteng,” katanya.

Hidayat juga menanggapi positif soal silaturahmi Sakinah Al Jufri, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera yang kabarnya akan berpasangan dengannya.

“Ini sebuah kehormatan bagi saya, karena sebagian kandidat itu mencari pasangan, kalau saya pasangannya sudah datang duluan, ini tentu berkah dan rahmat buat saya, karena ibu datang dengan membawa lima kursi,” ujarnya.

Hidayat tidak mempersoalkan jika dirinya tidak diusung oleh Gerindra dan malah mengusung bacagub lain, termasuk Rusdy Mastura yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Sulteng.

Menurutnya, hal tersebut merupakan takdir dan hak dari DPP Partai Gerindra yang telah mengambil keputusan.

Kemudian mengenai bakal calon wakil gubernur, Hidayat menjelaskan bahwa Partai Golkar menggunakan mekanisme survei simulasi pasangan. Dia berharap semua proses ini bisa berjalan sesuai rencana.

“Partai Golkar akan melihat siapa yang paling dominan dalam survei tersebut sebelum membuat keputusan tentang siapa yang akan menjadi pasangan calon wakil gubernurnya,” kata Hidayat.

Dia menegaskan, saat ini belum ada satu bakal kandidat pun yang sudah pasti mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulteng.

“Semua kandidat masih berusaha dan berjuang. Konstelasi masih sangat dinamis. Artinya, masing-masing berusaha, yang jelas saya bersyukur sudah terekam di Golkar, sekarang kita diperintahkan untuk bekerja dalam rangka survei kedua,” tuturnya. RIL

Komentar