Sepak Takraw Putra Sulteng Ambisi Rebut Emas di PON Aceh-Sumut 2024

-Olahraga, Utama-
oleh

PALU– Ditandai dengan perjuangan penantian selama 16 tahun, tim sepak takraw putra Sulawesi Tengah (Sulteng) optimis meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI 2024.

Ini merupakan kesempatan pertama bagi tim sepak takraw putra Sulteng sejak terakhir kali tampil di PON Kalimantan Timur pada tahun 2008.

Sepak Takraw putra Sulteng berhasil meraih tiket PON 2024 dalam nomor regu dan double event pada babak kualifikasi PON 2024 sepak takraw wilayah IV di Mamuju, Sulawesi Barat pada Oktober 2023 lalu.

Di bawah bimbingan pelatih Hasmanto, mereka memiliki ambisi yang tinggi untuk merebut medali emas.

“Saya senantiasa menekankan pentingnya rasa syukur kepada para atlet, serta mengajak mereka untuk terus bekerja keras demi memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Tengah,” kata Hasmanto.

“Meraih prestasi medali emas adalah tujuan kita untuk mengharumkan nama Sulawesi Tengah di kancah nasional, dan saya sangat optimis,” tuturnya.

Michael Jeferson Parada, seorang atlet dalam tim, juga membagikan tekad yang sama di bawah asuhan pelatih Hasmanto, yakin dalam merebut medali emas.

Selain itu, Michael menyebut pengalaman di Pusat Latihan Daerah dengan disiplin ala militer semakin memantapkan optimisme tim.

“Disiplin dan kebersamaan di lingkungan ala militer telah membantu membangun semangat dan kekompakan yang lebih kuat di tim, membangun mental petarung kami optimis raih medali emas,” ujar Michael usai melaksanakan sesi latihannya di GOR PLN, Kota Palu, Kamis (20/6/2024). CAL

Komentar