Hari Ini Gerakan Coklit Dimulai Jelang Pilkada Serentak di Palu

-Utama-
oleh

PALU– Dalam rangka pelaksanaan tahapan pilkada serentak 27 November 2024 yakni pemutakhiran data pemilih melalui pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) dilaksanakan apel siaga dan gerakan coklit hari pertama pada Senin (24/6/2024).

Apel siaga pantarlih akan dipimpin oleh semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Palu di kantor Kelurahan Lasoani, Kelurahan Talise, Kantor Kecamatan Palu Selatan, Kantor Kecamatan Palu Timur, Kantor Kecamatan Tawaeli, Aula RSUD Madani Mamboro Barat, Aula SMKN 4 Palu, Pondok Pesantren Putri Kompleks Alkhairaat, dan Kantor Kecamatan Ulujadi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Idrus kepada sejumlah jurnalis, Ahad (23/6/2024) mengatakan, arahan PPK pada apel siaga terfokus kepada gerakan coklit hari pertama kepada tokoh masyarakat di wilayah masing-masing, tata perilaku dan komunikasi pantarlih saat coklit.

Selain itu juga kewajiban menggunakan atribut, pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja, tugas PPK dan PPS dalam monitoring coklit, serta hak dan kewajiban pantarlih dalam menyukseskan coklit data pemilih pilkada gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengah dan Walikota dan wakil walikota Palu tahun 2024.

“Apel siaga yang terpusat di PPK akan diasistensi dan dimonitoing oleh semua unsur komisioner KPU Kota Palu bersama sekretariat,” katanya. CAL

Komentar