Mayat Bayi Terbungkus Kantong Plastik Ditemukan di Tepi Jalan Desa Lolu Sigi

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Warga Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di tepi Jalan Dahlia pada Ahad (23/6/2024) pagi sekira pukul 06.45 Wita.

Mayat bayi itu ditemukan dengan posisi badan terlentang dan dibungkus menggunakan kantongan plastik berwarna merah dan hitam.

Saat dikonfirmasi pada Senin (24/6/2024), Kapolres Sigi melalui Kepala Seksi Humas, Iptu Nuim Hayat membenarkan penemuan mayat bayi tersebut.

Dia mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang pria warga Desa Lolu berinisial UI (76).

Awalnya sekira pukul 06.45 Wita, saksi UI hendak pergi ke kebun untuk memperbaiki saluran air yang masuk ke kebunnya yang jaraknya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Saat hendak pulang dari kebun, saksi melintas di Jalan Dahlia Desa Lolu dan melihat di pinggir jalan ada bungkusan plastik berwarna hitam yang mencurigakan.

Karena penasaran, kemudian saksi membuka plastik tersebut dan melihat bayi yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Melihat kejadian itu, saksi UI segera ke rumah RA, seorang bidan di Rumah Sakit Torabelo Sigi dan selanjutnya ke Mapolsek Biromaru untuk melaporkan kejadian tersebut.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, sejumlah personel Polsek Biromaru bersama Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polres Sigi segera mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP.

Selanjutnya mayat bayi itu dibawa ke Puskesmas Biromaru untuk dilakukan visum. “Sampai saat ini anggota masih mendalami kasus tersebut,” katanya.

Dia menuturkan, hasil pemeriksaan di Puskesmas Biromaru menyebutkan bahwa plasenta bayi sudah membusuk.

Selain itu kotoran bayi sudah berwarna kuning yang artinya bahwa sudah meninggal kurang lebih sekira 12 jam sebelum ditemukan.

Saat ini mayat bayi tersebut telah diserahkan kepada pihak aparat Desa Lolu untuk selanjutnya dimakamkan. HAL

Komentar