Tiga Pejabat Utama dan Satu Kapolres di Sulteng Diganti

-Utama-
oleh

PALU– Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran sejumlah perwira tinggi dan menengah di Tanah Air, tidak terkecuali di wilayah Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Di Polda Sulteng, sebanyak tiga pejabat utama dan satu kapolres diganti berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1236-1238/VI/KEP/2024 tertanggal 25 Juni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jurnalis sultengterkini.id menyebutkan, tiga pejabat utama Polda Sulteng yang diganti itu yakni Kabid Profesi dan Pengamanan (Propam) Kombes Polisi Ian Rizkian Milyardin yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Pemeriksa Propam Kepolisian Madya Tingkat III Divisi Propam Polri.

Jabatan baru Kabid Propam akan dijabat oleh Kombes Polisi Rama Samtama Putra yang saat ini masih bertugas sebagai Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri.

Kabid TIK Polda Sulteng, Kombes Polisi Suliono diangkat dalam jabatan barunya sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasum Polri.

Selanjutnya pejabat baru Kabid TIK Polda Sulteng akan dijabat oleh AKBP Pribadi Sembiring yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng.

Kemudian Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kombes Polisi Denny Jatmiko dimutasi ke Polda Bengkulu dengan jabatan yang sama.

Penggantinya adalah AKBP Sirajuddin Ramly yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Direktur Polairud Polda Sulteng.

Berikutnya adalah Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani dimutasi sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng.

Pejabat baru Kapolres Banggai adalah AKBP Putu Hendra Binangkari yang saat ini masih menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidang Propam Polda Sulteng.

Selain itu, dalam Surat Telegram Kapolri itu juga terdapat satu perwira menengah yakni Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sulteng, Kombes Polisi Ferry Boedhianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasum Polri.

AKBP Heny Agus Sunandar, Wakil Direktur Samapta Polda Sulteng diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Sulteng.

“Iya benar,” kata Kasubbid Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari saat dikonfirmasi jurnalis sultengterkini.id terkait adanya mutasi tersebut, Rabu (26/6/2024) malam. CAL

Komentar