Sebuah Kios di Palu Barat Ludes Terbakar

-Utama-
oleh

PALU– Sebuah kios di Jalan Labu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah ludes terbakar pada Rabu (26/6/2024) malam sekira pukul 20.00 Wita.

Menurut Kabid Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran (Damkar) Palu, Cheder Danusaputra, kebakaran ini diduga disebabkan kabel listrik putus dan menyentuh bangunan kios yang terbakar.

“Kemungkinan kebakaran terjadi karena kabel dari atas yang putus dan menyentuh bangunan, menimbulkan percikan api,” ujar Danusaputra yang ditemui jurnalis di lokasi kejadian.

Dia menegaskan, adapun informasi beredar terkait awal mula kebakaran dipicu oleh adanya warga yang membakar sampah, itu adalah informasi tidak benar.

Pemilik bangunan kios yang terbakar adalah Narma, menjual berbagai peralatan rumah tangga.

Kerugian materi akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp10 juta. Kebakaran yang berlangsung sekira satu jam ini menghanguskan isi kios milik korban Narma.

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa,” kata Danusaputra.

Dia juga menyebutkan bahwa dua armada pemadam kebakaran dari Palu Barat dikerahkan, termasuk dua unit penyemprot dan dua kendaraan penyuplai dengan melibatkan puluhan personel damkar.

Sementara itu korban Narma saat kejadian sedang berada di rumah Jalan Jamur dan mendapatkan informasi mengenai kebakaran kiosnya dari tetangganya.

“Semua barang jualan habis terbakar, tidak ada yang bisa diselamatkan,” tutur Narma. RIL

Komentar