Nonton Final GSI, Walikota Palu: Jangan Merokok dan Narkoba!

-Utama-
oleh

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyaksikan langsung pertandingan final Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP tingkat Kota Palu pada Sabtu (29/6/2024) di Lapangan KONI, Jalan Batu Bata Indah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu sejak 26 hingga 29 Juni 2024, dengan mengangkat tema “Merdeka Berprestasi, Talenta Sepakbola Menginsipirasi”.

Dalam putaran final GSI kali ini, mempertemukan dua kecamatan hebat di Kota Palu, yakni Kecamatan Mantikulore dan Palu Timur memperebutkan juara I.

Pertandingan berlangsung seru. Kedua tim sama-sama adu kekuatan dan skill, hingga skor berakhir imbang 1-1.

Dalam laga final kali ini, tidak ada babak perpanjangan waktu, pertandingan langsung dilanjutkan dengan adu pinalti antara kedua tim.

Tim Kecamatan Palu Timur sebagai juara bertahan, harus mengakui kekalahannya dari Tim Kecamatan Mantikulore dengan skor akhir adu pinalti 5-3.

Dengan demikian, Kecamatan Mantikulore dinobatkan sebagai Juara I GSI Jenjang SMP tingkat Kota Palu dan akan lanjut ke tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara untuk juara II berhasil diraih oleh Kecamatan Palu Timur, juara III Kecamatan Ulujadi, dan juara IV yakni Palu Utara.

Walikota Hadianto dalam sambutannya memuji permainan sepakbola yang ditunjukkan para siswa-siswi SMP di Kota Palu, seraya mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Selamat buat anak-anak semua. Saya tadi menyaksikan luar biasa,” ucap walikota.

Walikota mengungkapkan, tahun depan pihaknya bersama PSSI akan membangun akademi sepakbola di Kota Palu dan pihaknya akan merenovasi Lapangan Petobo, sehingga kota tersebut memiliki lapangan yang betul-betul layak untuk akademi sepakbola.

“Moga-moga rencana ini bisa berjalan dengan baik tahun depan,” harap walikota.

Di samping itu, walikota juga berpesan kepada para pelajar agar terus bersemangat dalam meraih prestasi. “Jangan merokok dan narkoba!. Yakinlah, apa yang kalian lakukan hari ini akan sukses kedepannya,” tegas walikota.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Hadianto menyerahkan langsung piala sekaligus total hadiah yang didapat kepada para pemenang.

Begitupun dengan predikat pemain terbaik, penjaga gawang terbaik, hingga pencetak gol terbanyak di ajang GSI Jenjang SMP tingkat Kota Palu kali ini. CAL

Komentar