150 Pelaku UMKM Terdampak Banjir di Parimo Dapat Bantuan Usaha

-Parigi Moutong, Utama-
oleh

PARIMO– Sebanyak 150 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang terdampak banjir di beberapa titik di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah mendapatkan bantuan modal usaha dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, perlu saya sampaikan bahwa 150 pelaku UMKM berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Parigi Moutong bersama pihak kepala desa, camat dan BPBD Kabupaten Parigi Moutong mendapatkan bantuan berdasarkan SK Tanggap Darurat Tahun 2024,” ungkap Penjabat (Pj) Bupati Parimo, Richard Arnaldo dalam sambutannya pada penutupan perhelatan Festival Teluk Tomini 2024, di lokasi Eks Sail Tomini, Desa Pelawa Baru, Ahad (30/6/2024).

Pj Bupati menyampaikan, para pelaku UMKM tersebut yang berdomisili di Desa Sibatang, Kecamatan Taopa, Desa Sibalago, dan Desa Sienjo Kecamatan Toribulu, Desa Tanalanto Kecamatan Torue, serta Desa Tindaki Kecamatan Parigi Selatan.

Menurutnya, program tersebut merupakan wujud kepedulian Kemenkop RI bersama Pemerintah Kabupaten Parimo dalam penanganan bencana. LAH

Komentar