Gubernur Sulteng Harap Lulusan Berkualitas dari SMKN 1 Dako Pemean Tolitoli

-Tolitoli, Utama-
oleh

TOLITOLI– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura didampingi Kepala Dinas Pendidikan provinsi, Yudiawati Vidiana W beserta rombongan meresmikan SMKN 1 Dako Pemean, Kabupaten Tolitoli, di Desa Galumpang, Senin (1/7/2024).

Pada kesempatan itu, gubernur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan provinsi dan kabupaten serta seluruh pihak yang sudah memfasilitasi pembangunan SMKN 1 Dako Pemean di Tolitoli.

“Semoga SMKN 1 Dako Pemean dapat menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang unggul, yang mampu menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas dan siap bersaing di pasar kerja, serta berkontribusi signifikan dalam pengembangan ekonomi daerah,” katanya.

Selain itu pendidikan SMK adalah pilar pendidikan berbasis vokasi yang memungkinkan siswa, selain dibekali teori juga akan diperkaya skill sesuai potensi dan peminatan pada jurusannya, sehingga para alumni SMK dapat dikatakan para lulusan siap pakai untuk diserap ke dalam dunia kerja.

“Maka para siswa SMKN 1 Dako Pemean dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan kompetensi sesuai dengan perkembangan teknologi dan industri saat ini, sehingga sejalan dengan visi kita untuk menciptakan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing, demi terwujudnya Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Mariati mengucapkan terima kasih yang begitu besar kepada pemerintah provinsi yang sudah memerhatikan sekolahnya.

“Semoga dengan adanya fasilitas ini sekolah kami akan lebih berkembang dan melahirkan anak-anak yang berkualitas bisa bersaing di tingkat lebih tinggi,” tuturnya. CAL

Komentar