Gubernur Rusdy Resmikan Gedung USB SMKN 8 Palu

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura meresmikan gedung unit sekolah baru (USB) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Palu pada Selasa (16/7/2024).

Peresmian USB ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh gubernur disaksikan Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala SMKN 8 Palu Asrul dan perwakilan United Nations Development Programme (UNDP).

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan infrastruktur yang telah diberikan oleh UNDP, dalam upaya memulihkan daerah yang terdampak bencana pada 28 September 2018 silam, diantaranya pembangunan USB SMKN 8 Palu.

Menurutnya, sekolah ini telah ada sejak tahun 2008 dan terfokus pada jurusan geologi pertambangan untuk mempersiapkan siswa-siswi agar dapat bekerja di industri pertambangan.

“Sulawesi Tengah memiliki delapan jenis tambang,” kata Rusdy Mastura yang juga penggagas SMKN 8 Palu dan Wali Kota Palu periode 2005-2010 dan 2010-2015 itu.

Gubernur berharap agar Dinas Pendidikan Sulteng memprogramkan peningkatan kualitas tenaga pendidik, guna memenuhi standar profesionalisme dalam rangka mengajar dan membimbing anak didiknya. LAH

Komentar