Kapolresta Palu Ajak Seluruh Pihak Wujudkan Pilkada Aman, Damai dan Sejuk

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Walikota Palu diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Usman menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral yang dilaksanakan oleh Polresta Palu, di Aula Torabelo mapolresta setempat, Rabu (24/7/2024).

Rakor ini dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024 di wilayah Kota Palu.

Kapolresta Palu, Kombes Polisi Barliansyah menyampaikan, penyelenggaraan pemilihan calon walikota dan wakil walikota Palu tahun 2024 ini telah memasuki beberapa tahap.

Nanti puncaknya kata kapolresta, yakni pada pelaksanaan pemungutan suara 27 November 2024 mendatang.

Menurutnya, KPU dan Bawaslu Kota Palu merupakan dua lembaga yang bertugas untuk menyelenggarakan suksesinya pelaksanaan pilkada tersebut.

“Dalam pelaksanaan tersebut, saya Kapolresta Palu membawa institusi Polri bersama dengan Pemerintah Kota Palu, TNI, maupun kejaksaan, kita sama-sama mengawal pilkada ini agar berjalan dengan aman, damai, dan sejuk,” katanya.

Dia menyatakan, sampai dengan saat ini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Palu dalam keadaan kondusif.

Walaupun di dalam perpolitikan yang ada, terkhusus di Kota Palu, terkait pemilihan walikota dan wakil walikota, terus bergerak.

“Kita masih menunggu siapa saja kandidat pasangan calon ini yang akan ditetapkan secara resmi oleh KPU sebagai penyelenggara,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, dia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendengarkan serta memberikan masukan kepada pihak penyelenggara keamanan, demi terwujudnya pilkada yang aman, damai, dan sejuk. HAL

Komentar