Tiga Pejabat Utama Polda Sulteng Diganti, Termasuk Dirlantas

-Utama-
oleh

PALU– Kapolri kembali melakukan rotasi besar-besaran terhadap ratusan perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen), termasuk tiga pejabat Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor 1154 tanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia Polri, Irjen Polisi Dedi Prasetyo.

Tiga pejabat utama Polda Sulteng yang diganti yakni Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Sulteng, Kombes Polisi Ferdinand Maksi Pasule, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Bareskrim Polri dengan penugasan pada Badan Narkotika Nasional (BNN).

Posisi yang ditinggalkan oleh Kombes Ferdinand akan diisi oleh Kombes Polisi Giuseppe Reinhard Gultom yang masih menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri.

Kemudian Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Polisi Dodi Darjanto diganti ke Korlantas Polri sebagai Kasubdit Audit dan Inspeksi Ditkamsel.

Jabatan Dirlantas Polda Sulteng akan diemban oleh Kombes Polisi Atot Irawan, yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Banten.

Selanjutnya Wakil Direktur Binmas Polda Sulteng, Kombes Polisi Wawan Sunarwirawan juga diganti sebagai Pamen Bareskrim Polri pada BNN.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Djoko Wienartono, Sabtu (27/7/2024) mengatakan, mutasi di tubuh Polri merupakan bagian dari dinamika organisasi sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karier, dan pemenuhan kebutuhan organisasi.

“Hal ini merupakan hal yang biasa terjadi di Polri dan bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi,” ujar Djoko Wienartono.

Djoko Wienartono menyebut, mutasi ini membawa angin segar dan membuka peluang baru bagi para pejabat yang dimutasi.

Diharapkan dengan pergeseran ini, Polda Sulteng dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, katanya. CAL

Komentar