Pemprov Sulteng Gelar Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Palu

-Utama-
oleh

PALU– Dalam rangka menyambut HUT ke 79 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di halaman Pogombo, Kota Palu, Ahad (28/7).

Gubernur diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fahruddin mengapresiasi gerakan ini guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, patriotisme serta memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa.

Apalagi sebagai warga negara yang baik kata asisten harus memiliki rasa bangga dan cinta terhadap simbol-simbol negara, diantaranya bendera merah putih.

Olehnya dia berpesan untuk menyambut HUT ke 79 Proklamasi Kemerdekaan dengan semarak dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh negeri.

“Semoga semangat kemerdekaan senantiasa menggelora di dalam jiwa kita, menerangi langkah kita dalam membangun negeri yang kita cintai,” harapnya atas gerakan ini.

Pembagian bendera Merah Putih ke masyarakat dilakukan di dua titik yaitu depan Taman GOR dan Bundaran Taman Nasional.

Acara ini juga melibatkan berbagai elemen, mulai dari pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan pemuda, badan usaha serta perangkat daerah.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Sulteng Arfan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng Irvan Aryanto, pimpinan badan usaha dan pejabat terkait. HAL

Komentar