Konser Dewa 19 dan Sejumlah Artis Meriahkan Deklarasi Pasangan AA-AKA di Palu

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Konser band legendaris Dewa 19 memeriahkan acara deklarasi akbar pasangan Bakal Calon Gubernur (bacagub) dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024, Ahmad Ali (AA)-Abdul Karim Aljufri (AKA) di Lapangan Immanuel, Kota Palu pada Senin (12/8/2024) malam.

Konser Dewa 19 di Palu dihadiri puluhan ribu warga Kota Palu dan dari daerah lainnya seperti Kabupaten Sigi, Donggala, Parigi Moutong, Poso, dan Tolitoli.

Dalam konser itu, Dewa 19 dengan vokalis Virzha membawakan sebanyak 10 lagu seperti Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia, Arjuna, Dewi, Roman Picisan, Risalah Hati, Kangen dan ditutup dengan Separuh Nafas.

Pasangan AA dan AKA pun ikut bernyanyi bersama Vokalis Virzha menghibur ribuan warga yang hadir di lapangan tersebut.

Selain Dewa 19, deklarasi pasangan AA-AKA di Palu itu juga dimeriahkan artis lainnya seperti Vicky Salamor, Pasha Ungu, Siti Badria, Ana Timur, dan Toton Cribo.

Seluruh perwakilan partai politik pengusung pasangan AA-AKA juga hadir di acara deklarasi tersebut.

Sebelumnya konser dimulai, Bacagub Sulteng, Ahmad Ali berkomitmen untuk menuntaskan kemiskinan jika terpilih di Pilkada 2024.

“Izinkan saya dan Abdul Karim Aljufri membawa Sulawesi Tengah keluar dari kemiskinan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pencalonannya di Pilkada Sulteng 2024 bukan untuk mencari kekayaan, tetapi dilatarbelakangi kekecewaan melihat kondisi daerah.

Dia kecewa karena mendapatkan kenyataan bahwa ada sekitar 300 ribu rakyat Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan, bahkan Sulteng masuk 10 besar daerah termiskin.

Padahal kata dia, Sulteng memiliki kekayaan alam yang bisa dikelola dengan baik, sehingga bisa meningkat ekonomi masyarakat.

Dalam deklarasi itu hadir pula tokoh politik nasional dan Sulteng seperti Rusdi Masse, Viva Yoga, Rajib, Longki Djanggola, Nilam Sari Lawira, Arus Abdul Karim, Rahmawati Nur, Fairus Husen Maskati, dan Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu, dan sejumlah tokoh lainnya. CAL

Komentar