Jatuh dari Perahu, Seorang Nelayan Ditemukan Tewas di Perairan Pagimana Banggai

-Banggai, Utama-
oleh

BANGGAI– Seorang nelayan ditemukan tewas setelah sebelumnya dilaporkan hilang setelah terjatuh dari perahu saat memancing di perairan Desa Bunta, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Selasa (13/8/2024).

“Identitas korban bernama Nirwan Santi (35),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Andrias Hendrik Johannes, Kamis (15/8/2024).

Dia menjelaskan, kejadian berawal pada Selasa (13/8/2024) malam sekira pukul 20.00 Wita, dimana korban berangkat memancing bersama temannya menggunakan perahu jenis ketinting.

Dikarenakan cuaca buruk perahu tersebut terbalik dan keduanya terpisah. “Rekan korban ditemukan selamat oleh nelayan setempat. Sementara Wahyu belum ditemukan,” katanya.

Upaya pencarian terus dilakukan oleh pihak keluarga dan aparat desa setempat. Personel Pos SAR Luwuk berjumlah enam orang diberangkatkan ke Desa Bunta sesaat setelah informasinya diterima dan tim tiba di lokasi kejadian pada pukul 00.50 Wita.

Pada Rabu (14/8/2024) pagi, tim rescue Pos SAR Luwuk bersama potensi SAR melaksanakan melanjutkan pencarian dengan menggunakan perahu karet dan perahu ketinting milik nelayan.

“Pada pukul 07.55 Wita tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Pihaknya menerima informasi dari tim dilapangan jika saat ini korban sudah ditemukan pada posisi arah timur laut jarak 2 NM dari lokasi kejadian.

“Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga. Saya ucapkan terima kash kepada semua tim SAR gabungan yang telah melakukan pencarian,” tutur Andrias Hendrik Johannes.

Unsur gabungan yang turut melakukan pencarian diantaranya personel Pos SAR Luwuk, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemerintah desa dan masyarakat setempat. LAH

Komentar