Kantongi Rekomendasi PDIP, Pasangan Handal Didukung Empat Partai Jelang Pilkada Palu

-Utama-
oleh

JAKARTA– PDI Perjuangan resmi mengusung Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Hidayat-Andi Nur B Lamakarate. Penyerahan rekomendasi menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Palu berlangsung di Jakarta, Jumat (16/8/2024) sore.

Rekomendasi DPP PDI Perjuangan itu ditandatangani Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Sekjend PDIP, Hasto Krisyanto.

Hal itu menambah satu partai koalisi, dimana sehari sebelumnya, pasangan ini juga menerima rekomendasi B1-KWK dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengikuti pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri serta segenap petinggi PDIP di DPP, DPD Sulteng dan DPC Kota Palu, yang telah mempercayakan untuk maju di Pilkada Kota Palu,” ungkapnya.

Hidayat juga memohon doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat Kota Palu.

Saat ini pasangan Hidayat-Andi Nur B Lamakarate yang dikenal dengan Handal telah mengantongi rekomendasi empat partai, yakni PDI Perjuangan tiga kursi, Gerindra lima kursi, Demokrat tiga kursi, serta PAN dua kursi, sehingga telah dianggap memenuhi syarat PKPU Nomor 8 Tahun 2024 untuk mencalonkan Pilwalkot 27 November mendatang. HAL

Komentar