Bacagub Sulteng Anwar Hafid Minta Warga Jangan Mau Dibayar Suaranya

-Utama-
oleh

PALU– Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Sulawesi Tengah (SUlteng), Rusman Ramli menegaskan, tidak ada lagi pilihan lain kecuali pasangan bakal calon gubernur (bacagub) dan wakil gubernur Sulteng 2024-2029, Anwar Hafid-Reny A Lamadjido.

Hal itu disampaikan Rusman Ramli dalam sambutan politiknya di hadapan ribuan massa di Tawaeli Kota Palu pada Ahad (18/8/2024) malam saat deklarasi pasangan Berani (Bersama Anwar-Reny).

Alasannya program pasangan Berani yakni Sulteng Nambaso (Anak Miskin Bisa Sekolah) sangat baik, dimana menggratiskan pendidikan dari SMA/SMK hingga perguruan tinggi.

Menariknya lagi kalau tidak mau kuliah akan dipekerjakan dengan dibekali keahlian di Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf internasional.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulteng, Herman Latabe mengatakan, kalau mau pendidikan dan kesehatan gratis, maka pilih pasangan Berani.

Terkait kesehatan gratis ini, pasangan Anwar-Reny berpengalaman, jadi tidak ada lagi keraguan untuk memilihnya di pilkada Sulteng 27 November 2024.

“Oleh sebab itu ajak saudara, tetangga dan keluarga memilih Anwar Hafid-Reny A Lamadjido. Sebab keduanya pemimpin yang sudah teruji dan mumpuni,” ujar Herman dengan nada ajakan.

Ketua Panitia Deklarasi Berani di Tawaeli, Rizal Amrulah mengatakan, pasangan Anwar-Reny adalah pemimpin bersahaja dan mudah ditemui.

Dia mengatakan, awalnya ragu-ragu menerima amanah jadi panitia deklarasi, tapi ketika bertemu masyarakat jadi bersemangat, karena masyarakat ternyata ikhlas dan menerima kehadiran Anwar-Reny.

“Bayangkan saja yang tadinya hanya 50 orang panitia, bertambah jadi 200 orang. Menariknya lagi mereka ikhlas,” ucapnya.

Sementara itu, Anwar Hafid dalam orasinya di hadapan ribuan massa meminta masyarakat jangan mau dibayar suaranya. Karena kata dia, kalau masyarakat dibeli suaranya, maka lima tahun masyarakat menderita, karena suaranya sudah dibeli.

“Oleh sebab itu jika ada calon yang membawakan uang, maka ambil uangnya, tapi jangan pilih orangnya,” tegas anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sulteng itu.

Deklarasi pasangan Berani di Tawaeli itu dihibur Wali Band dan sejumlah artis ibukota dan lokal. HAL

Komentar