KPU Sulteng Nyatakan Berkas Pendaftaran Pasangan Berani Lengkap

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Berkas pendaftaran Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid-Reny A Lamadjido dinyatakan lengkap setelah diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi setempat.

“Berkas pendaftaran pasangan bakal calon pak Anwar Hafid dan ibu Reny A Lamadjido dinyatakan lengkap dan diterima,” kata Ketua KPU Sulteng, Risvirenol di hadapan sejumlah jurnalis di kantornya, Kamis (28/8/2024).

Dia mengatakan, pasangan Anwar Hafid-Reny A Lamadjido yang dikenal dengan tagline Berani diusung oleh tiga partai yaitu Demokrat, Partai Bulan Bintang, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Jumlah dukungan suara sah dari gabungan parpol pengusung berdasarkan hasil perolehan suara sah Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sulteng 2024 adalah 340.299.

Begitupula syarat calon dan pencalonan pasangan Anwar Hafid-Reny A Lamadjido kata dia, terpenuhi semuanya sesuai hasil verifikasi administrasi.

Berkas pendaftaran itu dinyatakan lengkap dan diterima KPU Sulteng setelah beberapa jam sebelumnya pasangan Berani secara resmi mendaftar di kantor KPU Sulteng pada Kamis (29/8/2024) sekira pukul 13.55 Wita.

Saat mendaftar, Anwar Hafid dan Reny A Lamadjido diantar ribuan pendukung dan simpatisannya dengan berjalan kaki dari kediamannya Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu menuju kantor KPU Sulteng, Jalan S Parman berjarak sekira dua kilometer.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng, Hidayat Pakamundi beserta dua pimpinan parpol koalisi pengusung yakni Ketua DPW PKS Sulteng Wahyuddin dan Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe juga ikut mengantar pasangan Berani mendaftar di kantor KPU Sulteng. LAH

Komentar