BPSDM Sulteng Diharap Jadi Motor Penggerak Cetak ASN Unggul

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Administrasi Umum, M Sadly Lesnusa secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan XII tahun 2024, di Ruang Sinergitas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi, Senin (2/9).

Melalui Asisten Administrasi Umum, Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan skenario pembelajaran PKP disusun secara terstruktur melalui pembelajaran blended learning, dengan memanfaatkan sistem pembelajaran atau learning management system yang dikembangkan oleh Lembaga Administrasi Negara.

PKP ini dilaksanakan secara terpadu, yaitu mulai dari pembelajaran self learning, e-learning dan klasikal sehingga diharapkan para peserta dapat mengikuti dengan seksama dan mematuhi apa yang menjadi aturan panitia selama proses pelatihan.

Pemerintah pusat telah menginstruksikan seluruh unsur pemerintah untuk bekerja keras mendorong penerapan Reformasi Birokrasi (RB) tematik yang berfokus pada peningkatan investasi, penanggulangan kemiskinan, digitalisasi birokrasi dan pencapaian isu strategis.

Olehnya melalui RB tematik, gubernur berharap kepada para peserta PKP, khususnya kepada BPSDM Sulteng sebagai motor penggerak dalam mencetak aparatur sipil negara (ASN) unggul dapat mengimplementasikan hal yang maksud melalui aksi-aksi perubahan. LAH

Komentar