Ditlantas Polda Sulteng Gelar Donor Darah Sambut Hari Lalu Lintas ke 69

-Utama-
oleh

PALU– Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas (Lantas) Bhayangkara Tahun 2024, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan bakti kesehatan donor darah di Aula Ditlantas, Kamis (5/9/2024) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Polisi Atot Irawan mengatakan, kegiatan donor darah tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69.

“Jadi bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ditlantas Polda Sulteng dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 yang puncaknya nanti pada 22 September 2024 dengan tema Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju,” katanya.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh personel Ditlantas dan sejumlah satuan kerja Polda Sulteng.

Dalam kegiatan ini Ditlantas Polda Sulteng menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palu dengan target dapat terkumpul sebanyak 100 kantong darah.

“Selain dalam rangka menyambut hari Lalu Lintas, kegiatan sosial donor darah ini juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Ditlantas Polda Sulteng untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan ketersediaan darah,” katanya.

Dirlantas berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan di PMI Kota Palu, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Selain donor darah, Ditlantas juga akan menggelar sejumlah kegiatan yang memeriahkan Hari Lalu Lintas seperti Lomba Karya Ilmiah, Local Hero Award, anjangsana, doa bersama, lomba half marathon.

Kemudian pada 28 September 2024, Ditlantas juga akan menggelar acara syukuran pencanangan Hari Lalu Lintas Jalan, pameran dan bazar. CAL

Komentar