Brigjen TNI Deni Gunawan Resmi Jabat Danrem 132/Tadulako

-Sulawesi Utara, Utama-
oleh

MANADO– Tongkat Komando Resort Militer (Korem) 132/Tadulako resmi berganti dari Brigjen TNI Dody Triwinarto kepada Brigjen TNI Deni Gunawan.

Acara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Chandra Wijaya di Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado, Sulawesi Utara pada Jumat (6/9/2024).

Selama masa kepemimpinannya, Brigjen TNI Dody Triwinarto dikenal sebagai sosok yang dicintai prajurit petarung Tadulako dan masyarakat, terutama di Kota Palu, karena program-programnya yang membangun satuan korem serta kedekatan dengan masyarakat memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kesejahteraan dan keamanan wilayah.

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Chandra Wijaya dalam sambutannya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru.

“Semoga dapat menjawab tantangan tugas ke depan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dia mengatakan, sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, TNI AD secara berkala terus melaksanakan pergantian formasi jabatan dalam rangka regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel serta pembinaan satuan.

Sertijab kali ini pun juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi, terlebih khusus di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, yakni untuk memelihara dan meningkatkan ritme serta kualitas kinerja demi keefektifan pelaksanaan tugas.

Oleh karena itu kepada Brigjen TNI Dody Triwinarto yang akan mengemban tugas baru sebagai Pa Sahli Tk II Kasad Bidang Keamanan terhadap Konflik Komunal, dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, prestasi kerja dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

Sementara itu, Brigjen TNI Dody menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka dan Korem 132/Tadulako yang selama masa kepemimpinannya selalu memberikan dukungan dan sinergi positif dalam berbagai kegiatan.

“Saya merasa terhormat telah mengemban tugas sebagai Danrem 132/Tadulako di wilayah penuh dengan potensi serta masyarakat yang ramah. Bersama-sama kita telah melewati berbagai tantangan, dan saya percaya kepemimpinan Brigjen TNI Deni Gunawan semakin memperkuat Korem 132/Tadulako,” ujarnya. CAL

Komentar