Jumat Curhat di Sigi, Dirlantas Polda Sulteng Terima Keluhan Jalan Berlubang

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Polres Sigi kembali mendengarkan berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui “Jumat Curhat”.

Kali ini Jumat Curhat digelar di sebuah kafe Desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi dihadiri Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Polisi Atot Irawan mewakili kapolda, Jumat (6/9/2024).

Di hadapan Anggota Balai Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Sigi, Dirlantas Polda Sulteng mengatakan, Jumat curhat merupakan ajang silaturahmi kepolisian dengan masyarakat untuk mendengarkan informasi atau permasalahan yang dialami.

“Sekaligus ini ajang silaturahmi Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Apabila sudah dekat, masyarakat tentunya tidak akan segan-segan menyampaikan keluhan, kritik, informasi kepada kepolisian,” ujar Atot Irawan.

Dirlantas Polda Sulteng itu berharap kepada masyarakat Kabupaten Sigi untuk mengutamakan Keselamatan saat berkendara, contoh kecil saat berkendara wajib menggunakan helm.

Sebagai mantan Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Banten, Atot berpesan kepada bhabinkamtibmas agar lebih pro aktif dalam menangani permasalahan di desa-desa.

Dalam kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Sulteng juga mengajak masyarakat Kabupaten Sigi untuk menjaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

Ketua RT 1 Dusun 2 Desa Kalukubula Kecamatan Biromaru, Sigi, Ane Bawentin berharap, dirlantas bisa menyampaikan kepada pihak yang berwenang masalah jalan yang berlubang agar meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Selain soal jalan berlubang, dalam Jumat Curhat itu warga juga menanyakan kepada Dirlantas tentang syarat pembuatan Surat Izin Mengemudi dan berbagai permasalahan di desa lainnya.

Atot dengan gamblang merespon dengan menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan, termasuk permasalahan jalan berlubang. Dia berjanji untuk meneruskan kepada pihak yang berwenang.

Kembali Atot mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan bhabinkamtibmas apabila menghadapi permasalahan. CAL

Komentar