Jalan Sehat Pasangan Berani di Palu Diikuti Ribuan Warga, Berhadiah Tiga Paket Umrah

-Utama-
oleh

PALU– Kegiatan jalan sehat bersama Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid-Reni Lamadjido atau pasangan Berani di Jembatan Lalove, Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Ahad (8/9/2024) pagi berjalan sukses.

Kegiatan ini menawarkan berbagai hadiah seperti motor, sepeda, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Selain itu Bacagub Sulteng, Anwar Hafid dan wakilnya Reny Lamadjido menambah hadiah tiga paket umrah sebagai bentuk apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Terima kasih warga Kota Palu yang memiliki kecintaan kepada kami sekalipun tampil apa adanya. Warga yang hadir pagi ini diluar perkiraan. Saya pikir hanya sedikit, ternyata luar biasa. Olehnya, saya tambah hadiahnya dengan tiga paket umrah. Satu dari saya, satu dari bu dokter dan satu dari istri saya tercinta,” ujarnya.

Undian umrah pertama ini dimenangkan oleh Yesi Aluia (21), warga Kelurahan Duyu dengan nomor peserta 15751 yang diumumkan langsung Istri Anwar Hafid, Sry Nirwanty Bahasyuan.

Namun, Yesi memilih memberikan paket umrah itu kepada ibunya Rohani (48).

“Alhamdulillah, terima kasih Ibu Anwar, Pak Anwar dan Ibu Reny atas rezeki ini. Semoga bapak dan ibu terpilih menjadi gubernur Sulteng,” ujar Yesi sembari menitikkan air mata sebagai bentuk dari rasa syukurnya.

Pemenang umrah kedua, adalah Refli dengan nomor peserta 13635 yang diumumkan bakal calon wakil gubernur Sulteng, Reny Lamadjido.

Namun karena Refly ini non muslim, sehingga dia memilih untuk diuangkan saja.

“Saya memilih diuangkan saja. Terima kasih ibu Reny dan pak Anwar. Semoga ibu dan bapak terpilih untuk memimpin Sulteng ini,” ucapnya.

Pemenang umrah ketiga yakni Andriani (49) yang merupakan warga Desa, Oloboju Sigi, Kabupaten Sigi yang diumumkan langsung oleh Anwar Hafid.

Andriani mengaku jauh-jauh dari Sigi datang ke acara tersebut karena ingin melihat langsung pasangan Anwar-Reny.

“Saya jauh-jauh kesini memang mau lihat pak Anwar dan Ibu Reny. Jujur, saya salah satu pendukung mereka. Terima kasih Pak Anwar dan Ibu Reny atas rezeki ini. Semoga bapak dan ibu terpilih nanti,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri ribuan warga Kota Palu dan sekitarnya.

Namun, menurut Ketua Tim Koalisi Partai Politik Pengusung Pasangan Berani, Muhammad Ronald Gimon, tiket yang disediakan panitia totalnya 22.000.

“Tiket yang disediakan ini sebanyak 20.000 tiket, karena tidak cukup ditambah lagi 2.000. Jadi totalnya 22.000 tiket,” jelasnya disela-sela kegiatan jalan sehat tersebut.

Sementara itu, kegiatan jalan sehat disertai hiburan rakyat yang digelar pasangan Berani menjadi momentum mengajak masyarakat untuk bergaya hidup lebih sehat dan peduli lingkungan.

Semarak ribuan warga berkumpul di lapangan Lalove untuk mengikuti kegiatan jalan sehat dan pungut sampah bersama masyarakat.

Langit cerah menambah semangat peserta yang banyak mengenakan kaos dukungan kepada pasangan Anwar Reny.

Kegiatan ini menegaskan pentingnya kebersamaan dan semangat sehat untuk membangun Sulteng yang lebih baik, sesuai dengan program yang dicanangkan oleh pasangan Berani.

Kegiatan jalan sehat dimulai sekira pukul 06.00 pagi. Para peserta mulai dari anak-anak hingga lanjut usia berjalan menyusuri jalan di sisi tanggul Sungai Palu sembari memungut sampah.

Banyak warga memanfaatkan momen ini untuk bertegur sapa dan berfoto bersama Anwar dan Reny. LAH

Komentar