60 Anak TK di Palu Ikut Lomba Mewarnai Jelang Hari Lalu Lintas ke 69

-Utama-
oleh

PALU– Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Selasa (10/9/2024) pagi, di aula Ditlantas yang diikuti oleh sebanyak 60 anak-anak dari berbagai TK di Kota Palu.

Tampak antusiasme terlihat jelas dari wajah ceria para anak-anak TK, dengan semangat menggoreskan warna-warni krayon di atas kertas gambar.

Tak hanya itu, para guru dan orang tua yang mendampingi anak-anaknya juga turut memberikan semangat dan dukungan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Polisi Atot Irawan yang diwakili Kasubdit Kamseltibcar Lantas, Kompol Abu Bakar Djafar.

Dalam sambutannya, Kompol Abu Bakar Djafar menjelaskan, lomba ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara anak-anak dengan polisi lalu lintas.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak di tingkat TK tidak lagi merasa takut dengan polisi. Selain itu, melalui kegiatan ini, mereka dapat mengenal lebih dekat kantor polisi dan berinteraksi dengan petugas, sehingga ke depan tercipta hubungan yang harmonis antara polisi dan anak-anak, yang kita kenal dengan sebutan ‘Polisi Sahabat Anak’,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut diharapkan mampu menciptakan generasi milenial yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Pihaknya berharap anak-anak ini kelak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dengan begitu, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah dapat berkurang.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan lomba mewarnai ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diadakan Ditlantas Polda Sulteng dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat lebih mengenal peran polisi lalu lintas sekaligus menumbuhkan rasa disiplin sejak dini dalam mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya,” pungkasnya. CAL

Komentar