Ketua KKSS Palu Sebut Peran Majelis Taklim Dapat Tingkatkan Ketakwaan

-Kota Palu, Utama-
oleh

PALU– Walikota Palu diwakili Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan, Husaema menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, pada Senin (16/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Wisma Donggala tersebut diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Palu.

Selain peringatan Maulid Nabi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Majelis Taklim BPD KKSS Kota Palu.

Asisten Husaema yang membacakan sambutan tertulis walikota mengatakan, Nabi Muhammad SAW adalah sosok teladan umat manusia yang membawa ajaran penuh kasih sayang, keadilan, dan kedamaian.

Menurut asisten, peringatan Maulid Nabi menjadi momen penting bagi umat Islam untuk merenungi kembali nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, terutama dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Asisten Husaema selaku Ketua KKSS Kota Palu mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Majelis Taklim yang dikukuhkan pada hari ini.

Dia berharap, semoga kepercayaan dan amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab serta membawa kemaslahatan bagi umat, khususnya bagi keluarga besar KKSS di Kota Palu.

Asisten menyatakan, Majelis Taklim memiliki peran yang sangat strategis dalam penguatan keimanan, silaturahmi, dan peningkatan kualitas kehidupan umat.

“Melalui wadah ini kita dapat mempererat hubungan antarwarga, saling berbagi ilmu, serta bersama-sama meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” ungkap asisten.

Husaema juga berharap pengurus yang baru dapat mengembangkan program-program bermanfaat dan terus memperkuat peran Majelis Taklim dalam membina ukhuwah Islamiyah.

“Dalam konteks Kota Palu, kita memiliki tantangan yang tidak ringan, terutama dalam menjaga keharmonisan dan keberagaman,” ujarnya.

“Namun, dengan semangat kebersamaan yang diteladankan oleh Rasulullah SAW, saya yakin bahwa kita dapat terus menjaga persatuan dan keharmonisan di tengah masyarakat yang multikultural ini,” katanya. KKSS dengan keberagamannya, menjadi salah satu pilar penting dalam membangun toleransi dan kerukunan di Kota Palu. LAH

Komentar