Pasangan Berani Dapat Dukungan dari Petani di Korowasu Morut

-Morowali Utara, Utama-
oleh

MORUT– Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid-Reny Lamadjido biasa dikenal dengan tagline pasangan Berani menggelar pertemuan dengan Jaringan Petani Berani serta ratusan warga dan petani di Korowasu, Kabupaten Morowali Utara, Senin (16/9/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Jaringan Petani Berani secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk memenangkan pasangan ini di Pilkada 2024.

Eva Bande, aktivis agraria yang turut hadir menegaskan bahwa Anwar Hafid memiliki pemahaman mendalam terhadap persoalan agraria di wilayah tersebut.

“Pak Anwar sangat mengenal kabupaten ini dan memiliki komitmen kuat untuk memperjuangkan hak-hak petani. Kami mendukungnya karena dia hadir dan mau mendengar. Banyak program yang akan diwujudkan untuk memperbaiki kesejahteraan petani,” ujar Eva.

Dalam pidatonya, Anwar Hafid menyoroti pentingnya pengalaman dan tindakan nyata untuk menyelesaikan masalah tumpang tindih lahan dan konflik agraria yang telah berlangsung lama.

“Saya maju sebagai calon gubernur, karena saya mau menyelesaikan masalah di lapangan. Salah satunya persoalan lahan di Morut ini yang bisa selesai jika pemerintahnya serius,” tegas Anwar.

Anwar mengingatkan keberhasilannya saat menjabat sebagai Bupati Morowali, di mana dia membagikan lahan dari salah satu perusahaan yang terbukti menyerobot lahan warga.

“Saya tahu masalah di sini. Saya pastikan, jika diberi amanah menjadi gubernur, persoalan lahan dan tumpang tindih akan selesai. Saya tidak akan biarkan rakyat berjuang sendiri,” katanya. LAH

Komentar