Asisten Usman Ingatkan Wisudawan Widyaloka Palu Kelulusan Ini Awal dari Perjalanan Baru

-Utama-
oleh

PALU– Walikota Palu diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Usman menghadiri Kegiatan Graduation Ceremony Peserta Didik Program Pendidikan Profesi Satu Tahun Angkatan 2023/2024 Widyaloka Palu, pada Sabtu (21/9/2024) di sebuah hotel Jalan Wolter Monginsidi.

Asisten Usman yang membacakan sambutan tertulis walikota menyampaikan, kegiatan ini merupakan momen sangat istimewa bagi semua, terutama para wisudawan dan wisudawati Program Pendidikan Profesi Satu Tahun angkatan 2023/2024 di Widyaloka Palu.

Asisten mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka yang telah menyelesaikan pendidikan, tentunya tidak mudah dan memerlukan kerja keras, komitmen, dan disiplin tinggi.

Menurut asisten, program pendidikan profesi yang ditempuh bukan hanya bertujuan untuk menambah ilmu dan keterampilan, tetapi juga membentuk karakter profesional yang siap menghadapi dunia kerja dan berkontribusi nyata bagi masyarakat.

“Saya yakin bahwa dengan bekal pendidikan yang telah kalian dapatkan di sini, kalian akan mampu menjadi tenaga kerja unggul, kompeten, dan berdaya saing, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, asisten juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pengajar dan staf Widyaloka Palu.

Menurutnya, peran pengajar sangat vital dalam mendidik dan membimbing para peserta didik hingga mereka mencapai titik kelulusan ini.

“Teruslah memberikan terbaik untuk mencetak generasi penerus yang mampu mengharumkan nama daerah dan bangsa,” katanya.

Kepada para wisudawan dan wisudawati, asisten mengingatkan bahwa kelulusan ini bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan baru.

“Tantangan di luar sana mungkin lebih besar, namun dengan semangat, ilmu, dan keterampilan yang kalian miliki, saya percaya kalian dapat meraihnya dengan baik,” katanya.

“Jadilah pribadi yang tidak hanya sukses untuk diri sendiri, tetapi juga bermanfaat bagi lingkungan sekitar, keluarga, dan masyarakat luas,” tambah asisten berpesan. LAH

Komentar