Bupati Sigi Tekankan Pentingnya Akurasi Data DTKS

-Sigi, Utama-
oleh

SIGI– Bupati Sigi, Mohamad Irwan menghadiri kegiatan Evaluasi Capaian Target Program Layanan Kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Baluase di Kantor Desa Bulubete, Kecamatan Dolo Selatan, Senin (23/9/2024).

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dalam pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas dan Rumah Sakit.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Camat Dolo Selatan, Kepala Puskesmas Baluase, seluruh kepala desa se Kecamatan Dolo Selatan, operator SIKS-NG Desa se Kecamatan Dolo Selatan, serta seluruh tenaga kesehatan dan perangkat desa di Kecamatan Dolo Selatan.

Bupati Sigi menekankan pentingnya peningkatan kualitas layanan kesehatan yang optimal dan terintegrasi antara puskesmas dan rumah sakit, serta akurasi data DTKS untuk memastikan masyarakat mendapatkan layanan kesehatan sesuai kebutuhan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan, dan perangkat desa dalam mencapai target program kesehatan di Kabupaten Sigi. HAL

Komentar