PALU– Kegiatan Fazzio Goes to School yang diselenggarakan oleh Yamaha dan CV Akai Jaya Motor sukses digelar di halaman SMA Alkhairaat Kalukubula, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa (29/4/2025).
Divisi Promosi CV Akai Jaya Motor Palu, Miswar, Rabu (30/4/2025) mengatakan, acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman edukatif dan hiburan interaktif bagi siswa-siswi, sekaligus memperkenalkan inovasi seputar sepeda motor Yamaha Fazzio.
Rangkaian kegiatan yang menginspirasi acoustic performance oleh Bay Bay membuka acara dengan alunan musiknya menyentuh, menciptakan suasana hangat dan akrab di antara para siswa.
Workshop “Menjadi Influencer” oleh Yowdan TV Tim Yowdan TV membagikan tips praktis bermedia sosial dan membangun personal branding, sehingga siswa mendapatkan wawasan baru mengenai peluang karier di dunia digital.
Aktivasi servis gratis tim mekanik resmi Yamaha memberikan layanan pengecekan dan perawatan ringan sepeda motor milik siswa serta guru, demi memastikan kendaraan mereka selalu dalam kondisi prima.
Aktivasi test ride Yamaha Fazzio siswa dan guru berkesempatan menjajal langsung performa dan kenyamanan motor Yamaha Fazzio pada area test ride khusus, dipandu oleh instruktur berpengalaman.
Pameran UMKM lokal beberapa tenant UMKM dari Palu turut meramaikan, menampilkan produk kreatif mereka mulai dari panganan khas hingga aksesori unik.
Workshop Helmet Painting oleh Rexx Rexx menghadirkan sesi hands-on bagi siswa untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dengan melukis helm, sekaligus mengenalkan pentingnya keamanan berkendara.
Lomba Karaoke Antar Siswa dan Guru Kompetisi ini memeriahkan suasana dengan keantusiasan tinggi, di mana siswa dan guru beradu penampilan vokal di panggung terbuka.
Lomba Video Konten Peserta diajak membuat konten kreatif bertema “#FazzioGoesToSchool” dengan hadiah menarik bagi video terbaik.
“Kami sangat bangga melihat antusiasme yang luar biasa dari siswa-siswi SMA Alkhairaat Kalukubula. Melalui Fazzio Goes to School, Yamaha ingin lebih dekat dengan generasi muda, tidak hanya dalam hal produk, tetapi juga memberikan edukasi yang bermanfaat,” ujar Miswar.
Dia mengatakan, dampak positif bagi komunitas sekolah, kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan teknologi dan layanan aftersales Yamaha, tetapi juga memberikan ruang bagi siswa mengembangkan bakat dan keterampilan digital, seni, serta kewirausahaan.
Keberadaan tenant UMKM lokal sekaligus menjadi media promosi bagi pelaku usaha mikro di Palu. LAH


																						







Komentar