SultengTerkini.Com, PALU– PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Muamalat) ditahbiskan sebagai bank syariah dengan nasabah paling loyal dan engaged di Indonesia pada awal tahun 2020 ini.
Hal ini merujuk pada hasil survei Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2020 yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank.
Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho, Senin (20/1/2020) mengatakan, capaian itu tidak lepas dari langkah perseroan yang selalu berupaya menjalin komunikasi dan memberikan layanan disesuaikan dengan karakteristik nasabah.
Menurut dia, upaya tersebut dimanifestasikan secara efektif oleh seluruh insan Bank Muamalat, khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga mampu menjaga loyalitas nasabah dalam pemanfaatan produk perseroan.
Disamping menyediakan fasilitas bagi nasabah untuk transaksi bank secara syariah, Bank Muamalat juga menyiapkan fasilitas untuk melaksanakan ibadah dengan baik.
Pelayanan tersebut ternyata mampu membangun loyalitas, kebanggaan, dan ikatan emosional nasabah yang kuat terhadap Bank Muamalat.
“Di Palu ini, kami senantiasa berupaya menciptakan value proposition yang unik, mengajak nasabah untuk hijrah, baik dari segi produk maupun kultur syariah melalui kegiatan tablig akbar maupun Hijrah Fest yang penuh faedah, hingga selalu menerapkan budaya kerja yang menyenangkan, khas, dan poduktif,” katanya.
Selain itu, Bank Muamalat juga terus berupaya meningkatkan standar kualitas layanan dan membangun budaya melayani yang meliputi berbagai aspek mulai dari kompetensi, penampilan karyawan, hingga lingkungan kerja.
Adapun survei SLE 2020 berfokus pada experience dan emotional attachment dari nasabah terhadap banknya. Jika studi kepuasaan nasabah selama ini berdasarkan kepada observasi dan mystery shopper, maka dalam studi ini survei dilakukan langsung meminta pendapat dan pengalaman dari nasabah bank terkait. CAL
Komentar