Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Irwasda dan Tiga Kapolres

-Utama-
oleh

PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso memimpin serah terima jabatan (sertijab) Irwasda dan tiga kapolres di wilayahnya, Senin (9/8/2021).

Sertijab dilaksanakan secara sederhana di ruang kerja Kapolda Sulteng dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan hanya dihadiri Karo Ops, Karolog, Karo SDM dan Kapolres Sigi, Senin (9/8/2021).

“Sertijab Irwasda, Kapolres Palu, Morowali dan Donggala dilaksanakan secara sederhana di ruang kerja Kapolda Sulteng,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto.

Sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas keempat pejabat baru dan sekaligus pemasangan tanda jabatan.

Untuk diketahui Kapolri telah merotasi 405 perwira Polri dan empat diantaranya adalah pejabat dilingkungan Polda Sulteng, Irwasda Kombes Polisi Ai Afriandi dimutasi sebagai Irwasda Polda Sulsel, penggantinya Kombes Polisi Asep Adhiatma yang sebelumnya menjabat Auditor Kepolisian Madya tk II Itwasum Polri.

Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal yang bergeser menjadi Kapolres Aceh Utara Polda Aceh digantikan AKBP Bayu Indra Wiguno yang sebelumnya menjabat Kapolres Morowali.

Sedangkan pejabat baru Kapolres Morowali adalah AKBP Ardi Rahananto yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya. Kapolres Donggala, AKBP Wawan Sunarwirawan bergeser menjadi Wadirbinmas Polda Sulteng dan digantikan AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Patroli Airud Ditpolairud Polda Sulteng. CAL

Komentar