Bupati Banggai: Kedepan Kades Harus Mampu Sukseskan Program Pemerintah!

-Utama-
oleh

BANGGAI– Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka bersama Wakil Bupati Furqanudin Masulili dalam agendanya melantik dan mengambil sumpah kepada 65 kepala desa (kades) terpilih gelombang ke III di wilayahnya. Pelantikan dilaksanakan di halaman rumah jabatan Bupati Banggai, Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Senin (27/12/2021).

Turut hadir unsur forum koordinasi pimpinan daerah, pimpinan OPD, para camat, kades terpilih, Ketua dan Anggota BPD, Dharma Wanita bersama anggota serta Ketua Panitia Pilkades.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan, ada hal yang penting dan mungkin bisa memberikan semangat bagi para kepala desa yakni kades harus mempunyai kemampuan.

“Menjadi seorang pemimpin administrasi pemerintahan di tingkat desa, saudara-saudara harus mampu menjadi pemimpin bagi seluruh perangkat desa dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan di wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Kedepan kata dia, kades harus mampu menyukseskan program-program pemerintah secara umum dan mewujudkan visi-misi Kabupaten Banggai yakni salah satunya adalah terwujudnya Banggai Maju, Mandiri dan Sejahtera berbasis kearifan lokal.

Bupati menuturkan, hal ini bukanlah angan-angan semata, tapi sebuah cita-cita masa depan yang terukur dengan bisa dicapai bersama.

Penjewantahan dari maksud tersebut tertuang dari enam misi untuk menyukseskan cita-cita bersama dan yang tertuang terhadap prioritas daerah jangka menengah tahun 2021-2026.

“Saya berharap kedepan cita-cita rakyat bisa kita wujudkan bersama,” ucapnya.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Banggai bersama wakilnya melakukan penandatanganan surat keputusan dan melakukan penyematan pangkat dan pin kepada sejumlah kades terpilih serta diakhiri dengan foto bersama. HAL

Komentar