Gubernur Sulteng: Hindari Perpecahan Mengatasnamakan Politik

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Kamis (17/8/2023) di halaman kantornya.

Detik-detik proklamasi HUT ke 78 RI di halaman kantor gubernur itu dihadiri unsur forkompimda seperti Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Kapolda Sulteng Irjen Polisi Agus Nugroho, Ketua DPRD Nilam Sari Lawira, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Agus Salim.

Momentum Hari Kemerdekaan disebut Gubernur Sulteng Rusdy Mastura sebagai perayaan yang memiliki tujuan persaudaraan dan lebih kepada penghayatan warga negara untuk persatuan dan keutuhan NKRI.

Bahkan dia mengimbau kepada seluruh warga di wilayahnya untuk menghindari segala bentuk perpecahan yang mengatasnamakan politik.

“Pesan kemerdekaan itu kita betul-betul hayati dan laksanakan. Jangan karena segala macam politik berbeda pendapat akhirnya kita jadi pecah, kita mau pesan kemerdekaan itu semangat. Merdeka,” ucap Gubernur Rusdy Mastura.

Gubernur juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh terhadap isu politik memecah belah dan tetap fokus menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Untuk masyarakat Sulawesi Tengah mari kita bekerja dengan baik kedepan. Laksanakanlah program-program pemerintah yang telah ada,” pungkasnya. DAM

Komentar