SMKN 2 Palu Dilempar OTK, Sejumlah Kaca Jendela Pecah

SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri 2 Kota Palu, Sulawesi Tengah yang berlokasi di Jalan Setia Budi dilempar oleh sekelompok orang tak dikenal, Kamis (26/10/2017). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Palu, Sulawesi Tengah yang berlokasi di Jalan Setia Budi dilempar oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK), Kamis (26/10/2017).

Informasi yang dihimpun SultengTerkini.Com di lokasi kejadian, kasus pelemparan itu terjadi sekira pukul 10.50 Wita. Saat itu kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung di sekolah.

Tidak lama kemudian tiba-tiba terdengar lemparan batu beberapa kali dari arah bawah Jalan Yojo Kodi ke arah jendela ruangan kelas.

Lemparan pertama hingga ketiga sempat mengenai kaca jendela namun belum pecah. Nanti lemparan keempat baru kemudian kaca jendela di kelas pecah.

“Kaget sekali karena tadi kita sementara belajar di kelas terus tiba-tiba terdengar lemparan batu tersebut,” kata Annisa Zaskia, siswi kelas III yang saat itu juga mendengar lemparan batu tersebut.

Seketika itu juga kegiatan belajar mengajar di kelas dihentikan sementara untuk mengantisipasi kejadian terulang.

Akibat dari pelemparan itu, sejumlah kaca jendela ruang kelas di lantai II dan III pecah. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Polisi yang mendapat informasi itu segera tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Belum diketahui pasti penyebab pelemparan itu.

Namun diduga kuat aksi pelemparan terhadap SMKN 2 Palu itu buntut dari pertandingan futsal antarpelajar se Kota Palu pada Rabu tadi malam. Polres Palu kini masih menyelidiki pelaku pelemparan SMKN 2 itu.

Meski sempat dihentikan sementara, namun pihak sekolah akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan kegiatan belajar mengajar setelah Salat Zuhur. CAL

Komentar