LSM Asal Prancis dan YKMI Salurkan 62 Hewan Kurban di Sulteng

-Utama-
oleh

PALU– Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) yang didukung oleh Secours Islamique France (SIF), menyalurkan sebanyak 62 hewan kurban di Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebar di berbagai daerah. Lebih dari 6.800 penerima manfaat menikmati daging kurban dari SIF.

Teuku Zulkifli, selaku Koordinator Program Kurban 2024 YKMI mengatakan, wilayah distribusi hewan kurbannya antara lain Desa Tuva, Balongga, Sambo, Jono, Sibalaya Barat, Sidondo 2, dan Poi untuk Kabupaten Sigi.

Kemudian Labuan Lumbubaka, Labuan Kungguma, Sumari, Taripa, Kumbasa, dan 1 dusun muallaf di Desa Kaliburu Sindue Tombusabora untuk Kabupaten Donggala.

Dia mengatakan, kegiatan penyaluran dilakukan dari 17 hingga 20 Juni 2024.

“Tahun ini Alhamdulillah kami mendapatkan amanah dari SIF berupa 62 ekor sapi untuk didistribusikan kepada warga Sulawesi Tengah di berbagai daerah,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (20/6/2024).

Dalam penyalurannya pihak YKMI bekerjasama dengan Dinas Sosial kabupaten/kota dan provinsi, khususnya dalam hal penentuan penerima manfaat.

Rosida, seorang warga Desa Labuan Kungguma menyampaikan rasa senangnya setelah menerima daging kurban dari SIF.

“Syukur Alhamdulillah, saya dan keluarga menerima daging kurban dari SIF dalam jumlah yang melimpah. Kami mendapatkan tiga kilogram daging yang dapat kami nikmati untuk beberapa hari ke depan. Hal ini tentunya sangat membantu kami dalam mencukupi kebutuhan makanan sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tuva, Bachtiar menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan hewan kurban di kampungnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada SIF yang telah menyalurkan hewan kurban di desa kami. Hal ini memberikan kebahagiaan  kepada masyarakat Desa Tuva karena mereka dapat menikmati daging kurban untuk dimasak di Hari Raya Idul Adha dan hari berikutnya,” ujar Bachtiar.

Selain menyalurkan hewan kurban di Sulteng, tahun ini YKMI melalui dukungan dari beberapa donor juga menyalurkan hewan kurban di Aceh dan Nusa Tenggara Barat. */CAL

Komentar