Gubernur Sulteng Kukuhkan Pjs Bupati Tolitoli dan Banggai

-Utama-
oleh

PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura mengukuhkan dua Penjabat Sementara (Pjs) bupati untuk mengisi posisi kepala daerah yang menjalani cuti di luar tanggungan negara lantaran maju dalam pilkada serentak 2024 di wilayahnya.

Kedua pjs tersebut yakni Kepala BPKAD Sulteng Bahran sebagai Pjs Bupati Tolioli dan Direktur Toponimi dan Batas Daerah Kemendagri Raziras Rahmadillah sebagai Pjs Bupati Banggai.

Pengukuhan ini berlangsung di ruang kerja gubernur pada Selasa (24/9/2024) dan dihadiri Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Novalina, Karo Pemerintahan dan Otda Dahri Saleh, serta Karo Administrasi Pimpinan Eddy Nicolas Lesnusa.

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan selamat kepada kedua pjs yang telah dikukuhkan sesuai dengan kriteria telah ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Meski periode menjabat cukup singkat, namun dia berharap agar para pjs dapat bekerja secara profesional serta menjaga loyalitas dan integritas dalam pengabdian sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk diketahui, kabupaten/kota di Sulawesi Tengah memiliki lima kepala daerah berstatus petahana antara lain Walikota Palu, Bupati Banggai, Bupati Tolitoli, Bupati Banggai Laut, dan Bupati Morowali Utara.

Dari lima daerah tersebut, Pjs Bupati Tolitoli dan Pjs Bupati Banggai telah dikukuhkan. Sedangkan tiga daerah lainnya akan ditunjuk Pelaksana Harian (Plh) untuk mengisi kekosongan sambil menunggu hasil usulan resmi dari gubernur.

Masa cuti kampanye pilkada serentak 2024 dimulai 25 September hingga 23 November. HAL

Komentar