Sebuah Rumah di BTN Puskud Palu Terbakar

KEBAKARAN melanda perumahan BTN Puskud, Kecamatan Palu Selatan tepatnya Blok E 1 Nomor 6 pada Kamis (21/2/2017) malam sekira jam 19.00 Wita. FOTO: HMS

SultengTerkini.Com, PALU– Kebakaran kembali melanda pemukiman warga di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (22/12/2017) malam ini. Kebakaran itu terjadi pada sebuah rumah di BTN Puskud, Kecamatan Palu Selatan tepatnya Blok E 1 Nomor 6 sekira jam 19.00 Wita.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, rumah itu diketahui milik almarhum Rustam dan diwariskan kepada anaknya bernama Kalsum (23).

Namun saat kebakaran, rumah itu dalam posisi dikontrakkan dan ditinggali oleh Joni Mayimpus (52), seorang pensiunan Dinas Perhubungan.

Adapun konologis kejadian kebakaran itu berdasarkan keterangan saksi Ishak (20), dirinya melihat api telah membakar rumah, kemudian saksi mengumumkan di masjid dan selanjutnya membantu untuk melakukan pemadaman bersama-sama warga dengan alat seadanya.

Selang sekitar setengah jam kemudian empat unit armada pemadam kebakaran Kota Palu akhirnya tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Api baru bisa berhasil dikuasai sejam kemudian.

“Untuk korban jiwa nihil dan kerugian belum dapat ditaksir berhubung yang mengontrak rumah tidak berada di lokasi kejadian,” kata mantan Kapolres Buol itu.

Kapolres Mujianto tak henti-hentinya selalu mengimbau kepada warga di wilayahnya agar lebih waspada lagi terkait adanya kasus kebakaran ini.

“Saya mengimbau juga warga agar rutin memeriksa jaringan listrik rumah untuk mencegah hubungan arus pendek. Periksa kembali regulator kompor gas. Jangan membakar sampah sembarangan karena dapat menimbulkan kebakaran,” kata Kapolres Mujianto.

Saat ini kebakaran itu diduga disebabkan korsleting pada meteran listrik. CAL

Komentar