Seorang Warga Hilang Tenggelam di Air Terjun Piala Hanga-Hanga Luwuk

WhatsApp Image 2018-03-10 at 16.53.47
SEORANG pemuda hilang tenggelam saat mandi-mandi di air terjun Piala Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/3/2018). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Seorang pemuda hilang tenggelam saat mandi-mandi di air terjun Piala Kelurahan Hanga-hanga, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/3/2018).

Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis, Sabtu, mengatakan, pihak kantor Pencarian dan Pertolongan Palu telah menerima laporan kejadian tersebut pada pukul 15.10 wita dari seorang warga setempat bernama Ejal.

“Adapun identitas korban bernama Sofyan Lusi, 25 tahun, asal Gorontalo,” kata Basrano.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian itu berawal saat korban Sofyan dan rekan-rekannya datang liburan ke Luwuk dengan mengunjungi air terjun piala di Kelurahan Hanga-Hanga.

Dari rekan korban diperoleh informasi jika Sofyan melompat ke air terjun dan tidak muncul ke permukaan.

“Kejadiannya pada pukul 13.20 Wita,” katanya.

Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Palu yang berjumlah tujuh orang langsung dikerahkan menuju lokasi kejadian.

Saat sampai di lokasi tim rescue langsung berkoordinasi dengan aparat setempat selanjutnya tim rescue langsung melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman dan penyisiran di sepanjang aliran sungai.

Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Luwuk, Babinsa Hanga-Hanga, Polsek Luwuk dan warga setempat.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. CAL

Komentar