Dua Terduga Teroris di Palu Diterbangkan ke Jakarta

Hari Suprapto

SultengTerkini.Com, PALU– Dua dari sembilan terduga kasus terorisme yang ditangkap di Kabupaten Tolitoli dan Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada awal Maret 2017, diterbangkan ke Jakarta oleh aparat Detasemen Khusus 88 Polri untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.
“Iya dua terduga teroris sudah diterbangkan ke Jakarta belum lama ini, inisialnya S dan Dw,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi SultengTerkini.Com di Palu, Sabtu (1/4/2017).
Menurut Hari, kedua tersangka itu diterbangkan pihak aparat Densus untuk menjalani pemeriksaan secara intensif di Mabes Polri.
Hari mengatakan, kedua terduga teroris yang diterbangkan ke Jakarta itu diduga merencanakan melakukan amaliyah penyerangan terhadap aparat kepolisian di Tolitoli.
Selain itu kata dia, tersangka juga sebelumnya telah mensurvei markas Brimob di Landangan, Tolitoli untuk dilakukan amaliyah pada saat masih di Poso.
Adapun tujuh terduga teroris lainnya saat ini masih berada di Polda Sulawesi Tengah dalam rangka pendalaman dan pengembangan kasus lebih lanjut.
Sebelumnya diberitakan, kesembilan terduga teroris itu ditangkap di tempat berbeda pada Kamis (9/3) dan Jumat (10/3).
Kesembilan terduga teroris itu masing-masing IRH alias AAN, warga Desa Dangi, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong dibekuk di Parigi, AJ alias Jufri alias Abay, beralamat di Jalan Buyu Biongo, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, ditangkap di Kelurahan Tawaeli, serta MD alias D alias Kelo, alamat Jalan Tanggul, Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, ditangkap di Kelurahan Tawaeli.
Sedangkan enam orang ditangkap pada Jumat (10/3) di salah satu kafe di Tolitoli Kota, Kabupaten Tolitoli masing-masing SMD alias SAM, alamat Jalan Veteran 2 Tolitoli, KIF, alamat Jalan Pulau Irian, Kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota.
Selanjutnya, SYN, alamat Jalan Pulau Bali, Kelurahan Gebang Rejo, Poso Kota, DWN alias ALI, Jalan Pulau Sabang, Kelurahan Gebang Rejo, Kabupaten Poso, IRS alias ICAN, alamat Desa Latapan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.
Ada juga JEF yang diketahui lahir di Lampung, alamat Desa Siring Jaha, Kecamatan Sido Mulia, Kabupaten Lampung Selatan. HAL

Komentar