Satgas Ops Tinombala Dukung Gerakan Poso Bersih Raih Adipura

SEJUMLAH pasukan TNI karya bakti membersihkan lingkungan di sekitar Lapangan Kasintuwu yang berada di tengah-tengah Poso Kota, Sulawesi Tengah, Jumat (21/4/2017). FOTO: PENREM 132/TADULAKO

SultengTerkini.Com, POSO– Di sela-sela pelaksanaan tugas mengejar sisa-sisa kelompok sipil bersenjata pimpinan Ali Kalora di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, prajurit-prajurit TNI dan Polri yang terlibat dalam Satgas Ops Tinombala bersama-sama pemerintah dan warga setempat mulai Jumat (21/4/2017) hingga Sabtu besok melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membersihkan lingkungan di sekitar Lapangan Kasintuwu yang berada di tengah-tengah Poso Kota.

Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud dukungan TNI/Polri kepada pemerintah dan warga Poso dalam rangka mengejar target meraih penghargaan Adipura dari Presiden dalam hal kebersihan lingkungan.

Selain itu juga hal ini sebagai kesinambungan program pengabdian TNI/Polri, khususnya Satgas Tinombala kepada warga Poso agar lebih menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Menurut Dansatgas Ops Tinombala Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu program kerja Satgas Ops Tinombala dalam usaha mendukung Pemerintah Kabupaten Poso untuk mempercepat program pembangunan daerah.

“Saya bersama Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi selaku PJKO Ops Tinombala telah berkomitmen untuk mendukung seluruh program percepatan pembangunan yang diagendakan oleh Bupati Poso, termasuk salah satunya program Poso Bersih meraih Adipura 2017 ini,” katanya.

Selain itu kata dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kondisi wilayah yang bersih, indah, nyaman, aman, dan kondusif.

Kegiatan karya bakti kali ini diikuti sekitar 250 orang yang terdiri dari TNI/Polri, pemerintah dan warga dibawah pimpinan Wakil Komandan Kolakops TNI Kolonel Inf Alfi Lubis dengan sasaran pembersihan lapangan sepak bola, merapikan pepohonan dan seattle ban di sekitar lapangan. */CAL

Komentar