2.600 Warga Kota Palu Terkontaminasi Narkoba

BRANCH Manager Telkomsel Palu, Surya Rachman (paling kanan) menerima piagam penghargaan dari pihak BNN Provinsi Sulteng atas partisipasi nyata mendukung program pemerintah tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba dalam kegiatan Jalan Sehat 4G LTE di Anjungan Talise Palu, Minggu (30/4/2017) pagi. FOTO: FHIQRIYAWAN

SultengTerkini.Com, PALU– Kegiatan Jalan Sehat Telkomsel 4G LTE yang berlangsung dipusatkan di Anjungan Talise Palu, Sulawesi Tengah dimanfaatkan dengan baik oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) kota setempat untuk bersosialisasi terhadap pencegahan barang berbahaya tersebut di hadapan ribuan warga.

Di atas panggung utama, Kepala BNN Kota Palu AKBP Sahidi mengimbau kepada seluruh warga yang hadir agar sedapat mungkin menghindari dari penyalahgunaan narkotika.

Dia mengatakan, sebagaimana yang diketahui bersama, bahwa di Indonesia saat ini jumlah penduduk sebanyak 260 juta orang, 4,5 juta di dalamnya sudah terkontaminasi dengan narkotika.

Kemudian dari 4,5 juta itu, 40 sampai 50 orang per hari meninggal dunia hanya karena penyalahgunaan narkotika.

“Saya harapkan seluruh warga Kota Palu agar segera menjauhi penyalagunaan narkotika karena itu membahayakan diri sendiri,” kata perwira menengah Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng itu.

Di Sulawesi Tengah kata Sahidi, ada sekitar 39.810 orang tercatat sebagai pengguna narkoba.

“Mari yang ingin mendapatkan informasi lebih jauh dari bahaya narkotika ini atau ada yang ingin direhabilitasi silahkan ke sebelah timur panggung utama Telkomsel, disitu ada mobil BNN, disitu kalian akan dibantu oleh petugas kami, tidak dipungut biaya,” tuturnya.

Sementara untuk Kota Palu sendiri, saat ini ada sekitar 2.600 orang yang sudah terkontaminasi dengan narkoba dan paling memprihatinkan adalah pelakunya itu masih berstatus sebagai pelajar.

“Berkaitan dengan anak-anak kita yang masih duduk di bangku sekolah ini juga kerap menjadi sasaran bagi para pelaku narkotika untuk melakukan semacam pendekatan supaya anak kita dapat terpengaruh. Olehnya itu mudah-mudahan saudara-saudara saya yang sempat hadir disini bisa menjauhi yang namanya narkotika,” tegas orang pertama di BNN Kota Palu itu.

Usai bersosialisasi seraya mengimbau, Kepala BNN Kota Palu AKBP Sahidi mewakili pihak BNN Provinsi Sulteng juga memberikan piagam penghargaan kepada Telkomsel yang diterima langsung Surya Rachman selaku Branch Manager Telkomsel Palu atas partisipasi nyata mendukung program pemerintah tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba dalam kegiatan Jalan Sehat 4G LTE. FIQ

Komentar