Seorang Warga Tolitoli Tewas Tertimpa Longsor

SEORANG warga di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah ditemukan tewas tertimpa longsor di wilayah Kecamatan Dampal Utara. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Seorang warga di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah ditemukan tewas tertimpa longsor di wilayah Kecamatan Dampal Utara.

Kapolres Tolitoli AKBP Muhammad Iqbal Alqudusy yang dihubungi SultengTerkini.Com membenarkan kejadian itu.

Kapolres Iqbal mengatakan, peristiwa tanah longsor dan pohon tumbang itu menimpa pondok kebun milik Ma’asin (67), warga Dusun Boanging, Desa Stadong, Kecamatan Dampal Utara hingga mengakibatkan pemilik pondok kebun meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia akibat tertindis batang pohon kelapa dan reruntuhan pondok dari longsoran tanah yang menimpah pondok kebunnya,” kata orang pertama di Polres Tolitoli itu.

Menurut Kapolres Iqbal, kejadian nahas itu diperkirakan terjadi akibat hujan deras pada Sabtu (3/6/2017).

Keesokan harinya Minggu (4/6/2017) sekira jam 09.00 Wita jenazah korban ditemukan pertama kali oleh Nukmin (32) yang melihat rumah kebun tersebut rusak akibat tanah longsor dan tertimpa pohon.

Saksi pun segera menghubungi keluarga terdekatnya untuk selanjutnya jenazahnya dievakuasi dari tempat kejadian.

Sebelumnya, seorang warga di Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli juga ditemukan tewas akibat banjir yang menerjang di wilayah tersebut.

Seorang warga yang ditemukan meninggal dunia itu bernama Kadek Sila Darma (20), warga Desa Tinading.

Korban Kadek Sila ditemukan meninggal dunia pada Minggu (4/6/2017) siang sekitar pukul 13.00 Wita. CAL

Komentar